Pelatihan Standarisasi Pengelola Labor Tingkat SMA Se- Kota Langsa Resmi Ditutup

0
67
Advertisement

Chapnews.id, Langsa – Pelatihan standarisasi pengelolaan laboratorium bagi pengelola labor tingkat sekolah menengah atas (SMA) Se- Kota Langsa kerjasama antara UPT Lab Dasar Unsam dengan Cabang Dinas Pendidikan Kota Langsa resmi ditutup, di gedung Laboratorium setempat, Senin (27/06/22).

Kepala Sub Bangian Tata Usaha Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Langsa, Ilyas, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan kepada para pengelola labor yang sudah dilatih agar dapat mengimplementasikan ilmunya disekolah.

Nantinya, pengelola laboratorium dari mata pelajaran tertentu seperti biologi, fisika dan kimia sekembalinya ke sekolahnya masing-masing dapat mengaktifkan kembali laboratorium yang ada di sekolah dengan manajemen berbasis sekolah merdeka.

Advertisement

“Kita yakin dan percaya UPT Lab Dasar Unsam telah memberikan yang terbaik bagi para pengelola labor Sekolah tingkat SMA, kami mohon maaf apabila ada tingkah laku dan perbuatan kami kurang berkenan di hati kepala UPT Lab Dasar Unsam bapak Dr T Hasan Basri, M.Pd.”, ujarnya.

Sementara itu, mewakili panitia pelaksana Hamzah Bintang, MA mengatakan bahwa Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kota Langsa telah melakukan Mou dengan Rekor Unsam terkait kerjasama ini.

Kemudian, nantinya pihak sekolah melalui kepala Sekolah tingkat SMA bisa langsung melakukan MOA (memorandum of agritmen) dengan kepala UPT Lab Dasar Unsam hingga kedepannya bisa bekerjasama langsung untuk melatih ataupun melakukan praktikum di UPT Lab Dasar Unsam.

Terpisah, Kepala UPT Lab Dasar Unsam Dr T Hasan Basri,M.Pd menyatakan bahwa pintu UPT Lab Dasar Unsam selalu terbuka untuk sekolah-sekolah melakukan pelatihan ataupun membawa murid-murid tingkat SMA se-kota Langsa melakukan praktikum.

Selain itu, jika nantinya UPT Lab Dasar Unsam diminta untuk turun kelaboratorium sekolah-sekolah SMA di Kota Langsa kami siap menyambangi sekolah tersebut dan melakukan pembinaan langsung bagi pengelola laboratorium serta peserta didik.

“Semoga kerjasama ini menjadi motor awal bagi perkembangan pendidikan tingkat SMA hingga nantinya para siswa-siswi dapat memilih Unsam sebagai Kampus rujukan dalam menempuh pendidikan di perguruan tinggi dan mampu mengimplementasikan Tri Darma Perguruan tinggi kelak”, demikian. (Ma²d).

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments