SEMMI Cabang Langsa Menggelar Diskusi Kebangsaan

0
78
Advertisement

Chapnews.id, Langsa – Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Langsa menggelar diskusi Kebangsaan dengan tema, “tantangan pemuda dalam menjawab perubahan iklim ekonomi sosial di era disrupsi dalam bingkai pancasila sebagai falsafah negara” yang digelar diaula sekretariat daerah (SEKDA) kota langsa pada hari kamis, (30-06-2022).

Acara tersebut di isi oleh beberapa pemateri diantaranya, H. Muzakir AA, S.E, M.M ketua gerakan ekonomi umat (GEUM), Muhammad Rizky, S.E anggota DPR Aceh, T. Syahrul Ramadhan, S.T ketua himpunan pengusaha muda Indonesia (HIPMI PT) dalam menyampaikan materi para pemateri mengajak para pemuda berperan aktif dalam mengembangkan perekonomian dan mendongkrak angka pengangguran.

Wahyu Ramadana, ketua umum SEMMI cabang langsa dalam kata sambutan nya menyampaikan bahwasannya kegiatan itu terlaksana atas hasil diskusi dari kawan kawan pengurus sehingga terciptanya sebuah kegiatan diskusi Ekonomi Kebangsaan, dan saya berharap dengan dilakukan diskusi publik ini mampu membangkitkan semangat mahasiswa dan pemuda dikota langsa dalam mempersiapkan dan menyiapkan diri dalam memasuki era digital.

Advertisement

Terlepas daripada itu hari ini kita sedang menghadapi bonus demografi dimana angka pertumbuhan penduduk usia produktif lebih tinggi dibandingkan dengan angka penduduk yang memiliki usia lanjut, tentu ini menjadi bonus dan juga masalah ketika angka usia yang produktif akan berhasil secara ekonomi maka kita akan menjadi negara maju tetapi ketika bonus demografi itu gagal maka kita akan menghadpi inflasi yang besar besaran inilah yang nantinya kita takutkan maka dengan itu saya mengajak kawan kawan untuk terus bersiap dalam upaya memperbaiki kehidupan dimasa datang dan saya dengan kawan kawan juga nantinya insyaallah akan menindaklanjuti diskusi publik ini untuk berupaya melakukan pelatihan pelatihan dan juga relawan pemuda peduli ekonomi tutup wahyu.

Lanjut Muhammad Syahrul Sya’ya selaku ketua panitia diskusi Kebangsaan mengucapkan terimakasih kepada pemateri yang telah meluangkan waktu untuk dapat memberikan ruang keilmuan kepada mahasiswa dan saya kuga berharap kepada peserta yang mengikuti diskusi publik untuk dapat mendengarkan dengan baik apa yang nantinya disampaikan oleh pemateri tutup Syahrul. (Pandex)

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments