Lestarikan Lingkungan, PK IMM FAPERTA Bersama Fakultas Pertanian UMSU Lakukan Penanaman Bibit Manggrove

0
53
Advertisement

Chapnews.id, Medan – Pimpinan komisariat Ikatan mahasiswa muhammadiyah fakultas pertanian universitas muhammadiyah sumatera utara (PK IMM FAPERTA UMSU) melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa penanaman bibit manggrove di Desa Sentang kecamatan Teluk Mengkudu Serdang Bedagai, Kamis(30/06/2022).

Ketua umum PK IMM FAPERTA UMSU, Tegar Rinaldy saat ditemui disela- sela kegiatan menjelaskan bahwa penanaman pohon manggrove ini merupakan bagian rangkaian acara baksos tahun ini dengan harapan mampu membantu perkembangan desa.

“Penanaman pohon manggrove ini adalah bagian dari acara kegiatan baksos tahun ini, yang mana sebelumnya dilaksanakan sunat massal dan pembagian sembako” tegas Tegar Rinaldy.

Advertisement

Dirinya berharap dengan penanaman pohon manggrove sebanyak 700 pohon ini, nantinya mampu membantu kelestarian dan perkembangan desa ini terkhusus di kelompok-kelompok tani yang ada di desa setempat.

Selanjutnya, Kepada pihak terkait yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini, Tegar mengucapkan terimakasih dan juga kepada instansi yang telah memberikan bantuan,ungkapnya.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada kepada Pimpinan Fakultas Pertanian UMSU dan semua instansi yang telah memberikan bantuan dan bekerja sama dalam kegiatan kami ini” Ucap Tegar.

Semoga satu langkah kecil yang dimulai dari keikhlasan dapat menjadikan semuanya berjalan lebih baik. Tiada yang bisa kami balas untuk semuanya, kami doakan semoga Allah saja yang membalas semuanya dunia dan akhirat.Aamiin, papar Ketua umum PK IMM Faperta USU.

Dalam kesempatan yang sama mantan Sekretaris Daerah SUMUT, Sabrina menyampaikan agar kita terus menjaga lingkungan dan berbaiklah dengan alam. “Setelah kita tanam pohon manggrove ini, mari sama-sama kita menjaga dan melestarikannya”.

Menurutnya, kalau kita menjaga alam, maka alam akan menjaga kita. Dan jika kita berbaik-baik dengan Alam, maka Alam akan menjaga kita.

Tampak hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut, pimpinan Fakultas Pertanian UMSU, staf ahli Rector umsu bidang kerjasama dan lembaga, Sabrina dan turut diramaikan oleh masyarakat desa setempat yang tergabung dalam pemberdayaan kesehjateraan keluarga (PKK), senior alumni PK IMM FAPERTA UMSU serta pemerintah desa setempat.(f3)

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments