Penyuluhan Dan Pembinaan Karakter Remaja

0
437
Advertisement

Chapnews.id, Aceh Timur – Guna menciptakan generasi yang berkarakter positif diusia remaja serta memberikan pelajaran soal kesehatan mental remaja tentang psikologis. Sangat penting memberikan edukasi berupa penyuluhan dan pembinaan kepada kaum remaja .

Demikian disampaikan Dosen Universitas Sains Cut Nyak Dhien ,Agus Salim, M.Psi pada media Chapnews .id , Kamis(04/08/2022) usai menjadi salah satu narasumber kegiatan penyuluhan dan pembinaan karakter remaja di gampong Alue ie mirah Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur

“usia remaja adalah usia yang cukup berpengaruh terhadap perkembangan masa depan, dimana pada usia remaja kita harus berhati-hati dalam memilih pergaulan dan pendidikan. Karena hal ini akan membentuk konsep dirinya yg positif atau sebaliknya” ujar Agus Salim, M.Psi yang juga merupakan dosen mata kuliah Psikologi di USCND.

Advertisement

Menurutnya, konsep diri tentang bagaimana aktualisasi diri dalam pandangan dan sikap individu terhadap dirinya sendiri yang menggambarkan persepsi tentang hubungannya dengan obyek atau orang lain dalam lingkungannya.

Dijelaskannya, banyak faktor yang mempengaruhi remaja dalam pencapaian karakter mereka saat usia dewasa yaitu faktor keluarga, sekolah/kampus, dan lingkungan memegang peranan penting dalam pembentukan karakter.

Semoga kegiatan penyuluhan ini dapat bermanfaat bagi kaum remaja hingga dapat mengenal akan karakter dan konsep diri untuk berfikir hingga bertindak sesuai dengan yang diinginkan oleh agama maupun negara serta menjadi sosok pemuda yang bersikap baik dan penuh Berakhlakul Karimah, kata Agus menutup paparannya.

Hadir dalam kegiatan tesebut para remaja daerah setempat dan dikuti dengan diskusi berupa tanya jawab antara peserta dan narasumber.(f3)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini