Upacara HUT RI Ke-77 di Gelar di Halaman Kantor Bupati Aceh Singkil

0
53
Advertisement

Chapnews.id, Aceh Singkil – Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di halaman kantor Bupati Setempat, Rabu (17/8).

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil ST. DEA bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan hari kemerdekaan, dan Perwira komandan upacara, Letda Inf Erma Fadli.

Sekitar pukul 08.40 WIB, bendera merah putih berkibar di puncak tiang bendera halaman kantor Bupati Aceh Singkil. Pengibaran dilakukan oleh pasukan pengibar bendera secara tertib dan rapi dalam menjalankan tugas.

Advertisement

Dari Pantauan Media ini serangkaian HUT RI ke-77 tersebut. peserta upacara terdiri dari unsur PNS, TNI/Polri, Ormas/LSM, OKP, pelajar SMA sederajat dan sejumlah peserta lainnya.

Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia ini juga sudah dua tahun berturut-turut dilaksanakan di halaman kantor bupati tersebut. Jauh sebelumnya kegiatan yang sama dilaksanakan di lapangan Kasim Tagok, Singkil Utara.

Dan HUT RI ini juga kali pertama tanpa menggunakan masker, setelah COVID-19 mewabah dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Usai upacara secara langsung, PJ Bupati bersama Forkopimda mengikuti upacara virtual, dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka.

Serta dimeriahkan dengan tarian-tarian tradisional daerah, donor darah terhadap instansi, pawai obor, upacara apel kehormatan, dan renungan suci yang berlangsung tadi malam di makam pahlawan.(Saidi)

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments