UPTD.PPA Kota Langsa Gelar Pelatihan Manajemen dan Penanganan Kasus

0
120
Advertisement

Chapnews.id, Langsa – Dalam rangka memaksimalkan pelayanan dan untuk meningkatkan kemampuan pendampingan kasus kekerasan fisik dan pelecehan seksual terhadap perempuan dan anak, Dinas DP3A melalui UPTD.Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kota Langsa menggelar pelatihan manajemen dan penanganan kasus di Aula Vitra Convention Hall.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, senin – selasa (15 -16/08/2022) tersebut bertujuan memberikan pelatihan teknis kepada petugas pedamping kasus dan kemitraan untuk meningkatkan pengetahuan, nilai dan keterampilan dalam melakukan penanganan kasus.

Kadis DP3A kota langsa Amrawati, SKM, M.Kes didampingi Putri Nahrisah, PhD selaku Ka.UPTD PPA Kota Langsa berpesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk benar- benar dapat memanfaaatkan kesempatan pelatihan ini . Apalagi pola penanganan kasus semakin hari semakin terupdate dan cepat sehingga kita tidak mengalami ketertinggalan .

Advertisement

Dijelaskannya, bahwa dalam melaksanakan pola penanganan kasus- kasus tersebut mengingat manajemen penanganan kasus terhadap kekerasan perempuan dan anak dilakukan secara komprehensif dan berkelanjutan.

Tampak hadir pada kegiatan pelatihan tersebut fasilitator KLA dinas PPPA provinsi aceh, kabag hukum pemko langsa, hakim mahkamah syariah langsa dan unit PPA polres langsa dengan sejumlah peserta yang berasal dari petugas pendamping dinas DP3A kota langsa, lintas sektor dinas kesehatan dan dinas sosial serta mitra LSM terkait.(***)

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments