SEMMI Langsa Gelar Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke 77

0
104
Advertisement

Chapnews.id, Langsa – Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) cabang Langsa menggelar peringatan hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke 77 dengan berbagai organisasi yang tergabung dalam kolaborasi kemerdekaan di desa Bengkelang Kabupaten Aceh Tamiang (16/08/2022).

Kegiatan yang digelar selama dua hari tersebut pada selasa dan rabu,16-17/08/2022 diikuti oleh beberapa organisasi yang tergabung dalam MAPEL Provinsi Aceh, SEMMI cabang Langsa, SEMMI cabang Aceh Tamiang, Dema fakultas syari’ah, dan Pema Universitas Sains Cut Nyak Dhien.

Ketua SEMMI Langsa Wahyu Ramadana disela- sela kegiatan menyebutkan ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilaksanakan oleh SEMMI cabang Langsa dan pada tahun ini SEMMI cabang Langsa mengajak beberapa lembaga untuk ikut berkolaborasi dalam pelaksanaan memperingatkan HUT RI ke 77 tahun ini.

Advertisement

Selain itu tentunya juga untuk menanamkan semangat juang kepada kaum muda agar dapat menghargai dari setiap perjuangan terhadap perjuangan bangsa ini.

Dijelaskan, dalam kegiatan kolaborasi kemerdekaan RI ke 77 tahun yang dilaksanakan sejak 16- 17Agustus 2022 ini digelar beberapa kegiatan diantaranya, diskusi kemerdekaan dengan pemateri dari SEMMI Langsa,Wahyu ramadana dan MAPEL Aceh, Chaidir Azhar, S.sos

“kegiatan diskusi dilaksanakan pada 16 Agustus pukul 21.00 wib- 23.30 Wib ” ungkap Wahyu sapaan akrab ketua SEMMI langsa.

Tampak kegiatan dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih di bukit awan desa Bengkelang yang dimulai pukul 07.00 Wib dan bertindak sebagai pembina upacara ketua umum SEMMI cabang Langsa,Wahyu Ramadana serta ditutup dengan doa bersama sekaligus memperingati hari lahir H.O.S Cokroaminoto.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan penanaman pohon di bukit awan yang diprakarsai oleh masyarakat pelestari lingkungan (MAPEL) provinsi Aceh.

Sementara itu secara terpisah Wakil MAPEL Aceh, Muhammad Khairul menyebutkan dimomentum kemerdekaan ini memiliki makna yang sangat mendalam tidak terkecuali dengan lingkungan yang terjadi hari ini, kita melihat lingkungan yang telah banyak mengalami kehancuran maka dengan itu kita harus mampu mengembalikan menjaga dan merawat lingkungan ini agar generasi selanjutnya bisa dapat menghirup udara dan lingkungan ini dengan baik.(***)

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments