Komunitas Jum’at Berkah Berbagi Sembako Untuk Janda dan Lansia di Kota Langsa

0
79
Advertisement

Chapnews.id, Langsa- Komunitas Jum’at berkah kembali berbagi sembako dan santunan uang tunai bagi janda serta orang tua lanjut usia warga Gampong Alue Dua Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa. Jum’at (19/08).

Kegiatan komunitas Jum’at berkah telah dilakukan secara rutin hampir beberapa tahun belakang ini dengan sasaran bagi fikir miskin, anak yatim-piatu, janda, orang tua lanjut usia serta masyarakat kaum duafa lainya yang ada di Kota Langsa.

“Alhamdulillah Jum’at ini kami berbagi untuk tiga warga janda dan lansia di Gampong Alue Dua Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa”, kata Koordinator Komunikasi Jum’at Berkah, Abu Khaidir

Advertisement

Dijelaskan Khaidir, bahwa bantuan yang diserahkan kepada masyarakat kaum dhuafa ini berupa sembako dan sedikit uang tunai dengan tujuan untuk meringankan beban saudara kita yang membutuhkan.

Kemudian, bantuan ini merupakan donasi yang dititipkan hamba Allah untuk masyarakat yang membutuhkan guna membantu menopang kehidupan sehari-hari.

“Kita membatu masyarakat tidak ada embel-embel atau kepentingan politik, ini murni titipan hamba Allah untuk diserahkan bagi warga yang membutuhkan setiap Jum’at”, paparnya.

Dikatakannya, bahwa Allah SWT mewajibkan kita semua untuk bersedekah dengan sesama yang membutuhkan, karena dalam setiap rezeki kita ada hak mereka yang harus kita berikan.

Seperti diketahui gerakan berbagi Komunitas Jumat Berkah ini sudah dimulai sejak Januari 2020. Hingga kini Komunitas Jumat Berkah terus membantu warga membutuhkan.

Khususnya para janda lanjut usia di wilayah Aceh Timur, Aceh Tamiang, dan Kota Langsa.

“Semoga Allah SWT meridhoi apa yang kami lakukan, karena kegiatan berbagai ini bagian jihad di jalan Allah dengan membatu masyarakat yang membutuhkan”, demikian Khaidir. (**)

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments