PORLEMPIKA Kota Langsa Lakukan Sosialisasi Pada Siswa SMA Unggul CND

0
63
Advertisement

Chapnews.id, Langsa – Perkumpulan olahraga lempar pisau dan kapak (PORLEMPIKA) Kota Langsa melakukan sosialisasi pada siswa SMA unggul Cut Nyak Dhien di perumnas Gampong Paya Bujok Seulemak Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, Minggu (04/09).

Ketua PORLEMPIKA Kota Langsa, Dr Teuku Hasan Basri, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini dalam rangka memperkenalkan olahraga ini pada siswa tingkat SMA, dimana nantinya para siswa dapat melakukan lempar pisau dan kapak secara baik.

Dijelaskanya, PORLEMPIKA merupakan cabang olahraga yang baru saja di daftarkan di KONI dan saat ini proses legislasi sedang dalam tahapan hingga nantinya di sahkan menjadi salah satu cabang olahraga.

Advertisement

“Baik yang berkaitan dengan aspek legal yang dikeluarkan Kemenkumham, federasi internasional yang menaungi serta kepengurusan di tingkat propinsi, untuk kemudian menempuh proses verifikasi organisasi yang harus dilalui, sampai pada persetujuan dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional yang dihadiri oleh seluruh cabang olahraga yang berada dalam pembinaan KONI Pusat,” jelasnya.

Sementara itu ketua Club Banteng Metal Flying Marwan Koto mengatakan olahraga lempar pisau dan kapak termasuk yang memiliki resiko seperti halnya olahraga menembak.

Menurut, bibit muda yang berasal dari sekolah harus kita lakukan pembinaan sejak dini agar calon atlit nantinya dapat terlatih dan mahir dalam melempar pisau serta kapak.

“Namun apabila dikelola dan diorganisir secara baik, maka peluang untuk menjadi sebuah olahraga yang diminati masyarakat sangat besar. Lebih jauhnya bisa menjadi salah satu olahraga yang masuk ke area industri olahraga yang berdampak pada pertumbuhan aspek lain, misalnya aspek ekonomi”, imbuhnya. (**)

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments