Polres Langsa Tangkap Tiga Pelaku Penyalahgunaan BBM Bersubsidi

0
1254
Advertisement

Chapnews.id, Langsa – Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Polres Langsa menangkap tiga pelaku penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Jln. Medan-Banda Aceh

Desa Bukit Panjang Kec. Manyak Payed Kab. Aceh Tamiang.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro,SH,SIK,MH melalui Kasat Reskrim IPTU Imam Azis Rachman, S.T.K., S.I.K. pada Senin (12/9/2022)mengatakan, ketiga tersangka yang diamankan yaitu berinisial RD (31), HS (45) dan M(47) ketiganya warga Kabupaten Aceh Tamiang.

Advertisement

Para pelaku memiliki peran berbeda yaitu HS sebagai pembeli minyak di SPBU, RD sebagai pengangkut solar dan M sebagai orang yang memerintahkan dan menjual kembali BBM solar subsidi ke nelayan,” ungkap kasat.

Kasat menjelaskan pengungkapan kasus penyalahgunaan BBM bersubsidi itu berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa di Jln. Medan-Banda Manyak Payed ada satu unit mobil Mitsubishi L300 hitam Nopol BL 8374 UB sedang membawa BBM jenis solar bersubsidi yang dimasukkan kedalam jirigen.

Menerima informasi tersebut kemudian anggota Sat Reskrim langsung menuju ke lokasi dan setibanya di lokasi ditemukan sdr. RD sedang mengangkut atau membawa BBM jenis solar bersubsidi yang dimasukkan ke dalam jirigen dan setelah dilakukan interogasi selanjutnya polisi mengamankan HS dan M.

Ketiga tersangka melakukan aksi penimbunan dengan modus mengisi BBM jenis solar bersubsidi secara berulang di beberapa SPBU menggunakan satu unit kendaraan L300.

“Mereka melakukan pengisian BBM di beberapa SPBU selanjutnya solar tersebut dijual kepada nelayan di Kecamatan Seruway,” jelasnya.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti satu unit mobil L 300 warna hitam No Pol Plat BL 8374 UB Sepuluh Jeregen isi 35 Liter yang berisi BBM Solar Subsidi, dua Jeregen isi 32 Liter yang berisikan BBM Solar Subsidi,satu jeregen Isi 15 Liter yang berisi BBM Solar Subsidi.

“Para pelaku sudah kita amankan di polres langsa untuk selanjutnya dilakukan proses penyelidikan,” tutup Kasat. (Red)

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments