Cegah Curanmor, Kadishub Langsa Imbau Tidak Parkir Kendaraan Sembarangan

0
1186
Advertisement

Chapnews.id, Kota Langsa – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Langsa, Bambang Suriansyah SE, yang akrab disapa Agam, mengimbau masyarakat pemilik kendaraan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam memarkirkan kendaraan bermotor khususnya roda dua.

Imbauan itu ia sampaikan dalam kegiatan Apel petugas Dishub yang di gelar di halaman Kantor Dinas Perhubungan Kota Langsa, Rabu (14/09/2022).

Kadishub memerintahkan personel dan jajarannya untuk terus melakukan imbauan kepada petugas parkir dan masyarakat Kota Langsa agar tidak memarkirkan kendaraan sembarangan, karena selain meganggu ketertiban juga untuk menghindarai terjadinya curanmor.

Advertisement

“Jangan parkir kendaraan di tempat yang luput dari pengamatan pemilik, tidak meninggalkan kendaraan dalam kondisi kunci kontak belum dicabut dan pastikan kendaraan menggunakan sistem kunci ganda,” imbaunya.

Langkah tersebut, lanjutnya, merupakan upaya preemtif secara individu dalam mencegah setiap pemilik kendaraan menjadi korban pencurian yang dapat menimbulkan kerugian bagi masyarakat itu sendiri.

Agam menjelaskan himbauan ini disampaikanya karena banyaknya laporan masyarakat dan pemberitaan terkait meningkatnya jumlah pencurian kendaraan bermotor di Kota Langsa.

“Kepada masyarakat jangan pernah meninggalkan kendaraan di tempat sepi tanpa kunci ganda dan bila lupa membawa kunci ganda untuk mencegah terjadinya curanmor alangkah baiknya kendaraan dititipkan kepada petugas parkir yang berjaga,” tutupnya. (pandex mec)

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments