Puluhan Perangkat Desa di Aceh Singkil Dilatih Jadi Jurnalis

0
26
Advertisement

Chapnews.id, Aceh Singkil – Guna menambah pemahaman UU Pers no 40 tahun 1999, Puluhan Kepala Desa (Kades) atau perangkat desa di Kabupaten Aceh Singkil Dilatih menjadi Jurnalis

Pelatihan ini dibuat agar setiap perangkat desa di Aceh Singkil mudah menyampaikan informasi jika sewaktu-waktu menjadi narasumber.

“Dan jika suatu saat ada masyarakat tidak senang dengan pemberitaan oleh wartawan atau sejenisnya pengaduannya bukan ke polisi melainkan ke dewan pers,‚ÄĚkata Hitler Tumangger, Ketua Panitia Kepada Wartawan Rabu (14/9/2022).

Advertisement

Pelatihan Jurnalis Warga Aparatur Kampung ini diinisiasi oleh Persatuan Jurnalis Lembaga Swadaya Masyarakat dan Lembaga Bantuan Hukum (Pers Juslebah).Kegiatan ini berlangsung di Gedung Seni Budaya Pulau Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil Selama tiga hari atau sejak 11 sampai 13 September 2022.

“Semoga Pelatihan Jurnalis Warga Aparatur Kampung ini setiap tahunnya tetap terlaksana, karena melihat perangkat desa yang berhadir begitu sangat antusias mengikutinya, ” Tuturnya.

Sementara itu secara terpisah seorang Kades mengaku, kurang paham terhadap materi yang disampaikan.Saya egak mengikuti secara penuh, karena tadi ada kepentingan keluar sebentar.

“Saya tidak paham tehadap materi pelatihan ini, jika ditanya saya tidak tahu harus menjelaskan apa,”Katanya.

Diketahui Pelatihan Jurnalis Warga Aparatur Kampung ini mendatangkan tiga narasumber dari pengurus PWI Aceh, mantan ketua AJI dan Wakorwil MBP-News Aceh.

Dan setiap desa yang mengikuti kegiatan Bimtek dikenakan kontribusi sebesar Rp 3 juta untuk satu orang. (Saidi)

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments