Pemko Langsa Bantu Korban Kebakaran di Gampong Kapa

0
1065
Advertisement

Chapnews.id, Langsa – Pemerintah Kota (Pemko) Langsa memberikan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Gampong Kapa, Kecamatan Langsa Timur, Jumat (16/9/2022).

Bantuan itu diserahkan oleh, Pj. Walikota Langsa, Said Mahdum Majid didampingi Kepala BPBD kota Langsa Nursal Sahputra, Kepala Dinas Sosial Armia, Camat Langsa Timur, Hery Setiawan dan Kabag Prokopim Sekda kota Muzammil.

Pada kesempatan itu, Pj. Walikota Langsa, menyampaikan duka cita atas musibah kebakaran yang terjadi. Dirinya berharap korban berdampak kebakaran sabar dan ikhlas dalam menghadapi ujian ini.

Advertisement

“Tidak ada yang menginginkan musibah itu terjadi akan tetapi semua ini sudah kehendak dari Allah SWT. Dibalik musibah ini ada hikmah yang tidak kita ketahui, mudah-mudahan ada jalan keluar,” katanya.

Said Mahdum memastikan bahwa Pemerintah Kota Langsa hadir dalam musibah tersebut serta turut menyalurkan bantuan dan memberi bantuan lainnya.

“Selain bantuan masa panik, Pemko juga memberikan santunan uang tunai melalui Baitul Mal sebesar Rp 3 juta untuk empat kepala keluarga yang menjadi korban,” terangnya.

Pj. Walikota juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam memadamkan api.”Mudah-mudahan kelak kebaikan itu akan menjadi ladang amal ibadah oleh Allah SWT,” harapnya

Bantuan masa panik yang diserahkan Pemko Langsa melalui Dinas Sosial dan BPBD kota Langsa kepada korban kebakaran diantaranya minyak goreng 22 liter, Roti 32 bungkus, Sarden 20 kaleng, Gula 10 Kg, Makanan siap saji 15 paket, Daster 30 pcs, Baju Koko 9 pcs, Kain Sarung 19 pcs, Tenda gulung 4 lembar.

Kemudian, Matras 7 lembar, Family Kit 4 paket, Food Ware APBN 4 paket, Food ware APBK 4 paket, Sajadah 15 lembar, Mukena 13 stel, Pembalut Wanita 8 packs, Selimut 19 lembar, Kecap 19 botol, Beras 105 Kg, Indomie 7 duz dan Sarden 1 duz. (**)

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments