Aceh Hijau Promosi Kesehatan dan Kebersihan Menstruasi Bagi Peserta Didik

0
14
Advertisement

Chapnews.id, Aceh Singkil – Yayasan Aceh Hijau dan Pemerintah Daerah Aceh Singkil dan Unicef menggelar Promosi Kesehatan dan Manajemen Kebersihan Menstruasi (MKM) bagi peserta didik di Kabupaten Aceh Singkil. Rabu. 21/09/2022.

Tarmizi perwakilan dari Yayasan Aceh Hijau mengatakan, kegiatan promosi kesehatan dan manajemen kebersihan menstuasi bagi peserta didik ini dilakukan guna mewujudkan sekolah sehat di Aceh Singkil.

Selain Promosi Kesehatan, Aceh hijau, dan Lembaga Unicef bersama Pemerintah setempat juga mensosialisasikan Aplikasi OKY.

Advertisement

“Aplikasi Oky adalah aplikasi untuk melacak menstruasi. Targetnya remaja perempuan usia 10-15 tahun yang sudah mendapatkan menstruasi”, kata Tarmizi.

Sementara itu Istadi Putra, M.Ag Kepala Pelaksana harian (Plh) Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Singkil mengatakan sangat mendukung kegiatan tersebut, semoga dapat menambah pengetahuan peserta didik tentang bagaimana menjaga kesehatan menstruasi bagi peserta didik.

“Semoga kegiatan ini dapat menambah pengetahuan peseta didik kita, dan diharapkan pesrta didik kita mengikutinya dengan baik agar bisa di implementasikan dalam menjaga kesehatan, ” Katanya.

Promosi kesehatan dan kebersihan menstruasi bagi peserta didik ini berlangsung di SMP 1, SMP 2, dan MAN 1 Aceh Singkil.

Adapun peserta yang di undang pada kegiatan tersebut terdiri dari 5 Sekolah, masing-masing SMPN 1 Singkil Utara, SMAN 1 Singkil, SMP Muhammadiyah Singkil, SMPN 4 Singkil dan MAN Aceh Singkil.

Setiap sekolah mengirimkan 7 peserta didiknya untuk mengikuti kegiatan yang di gelar selama satu hari.

Advertisement
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments