Marzuki Hamid Takziah ke Rumah Abu Tumin

0
71
Advertisement

Chapnews.id, Langsa – Ketua Kwarcab Pramuka Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM bersama pengurus melakukan takziah ke kediaman Pimpinan Dayah AL Madiniyatuddiniyah Babussalam, Almarhum Tgk. Muhammad Amin Bin Mahmud Syah atau lebih dikenal Abu Tumin, di Blang Bladeh kab. Bireuen, Kamis 29/9/22 sore.

Marzuki Hamid mengatakan rakyat Aceh kembali kehilangan ulama besar dan panutan bagi masyarakat serambi Mekkah.

“Sebagai masyarakat Aceh kita sangat merasa kehilangan dengan meninggalnya Abu Tumin. Abu sangat penting bagi masyarakat Aceh, kontribusinya sangat luar biasa selain sebagai sumber ilmu agama. Almarhum juga sebagai pemikir untuk kemajuan peradaban Aceh saat ini,” katanya.

Advertisement

Oleh sebab itu, sambungnya, jasa-jasa tersebut tidak boleh lekang dari ingatan masyarakat Aceh. Seraya, mengajak untuk berdoa dan bertafakur kepada Allah SWT agar ulama kecintaan rakyat Aceh ini diberikan tempat yang terbaik disisinya.

“Untuk keluarga yang ditinggal mari kita doakan agar diberikan kesabaran, ketabahan dan juga kita berharap Dayah yang sudah dirintisnya agar terus berlanjut sebagai lembaga pendidikan agama bagi masyarakat Aceh di masa akan datang,” sebut Marzuki Hamid.

Sementara untuk tahlilan rombongan dipimpin oleh Kakankemenag Kota Langsa Drs Hasanuddin MH sebagai Waka Binawasa di Pramuka Kota Langsa. (**)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here