‎UKM Seni Rajut Minta Pemerintah Bantu Seniman

0
1258
Advertisement

Chapnews.id, Langsa – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Rajut Unsam Langsa mengharapkan kepada pemerintah setempat untuk membantu seniman yang akan berjuang di luar Kota Langsa.

Bantuan tersebut dapat berupa dana ataupun moral.”Kami juga berharap kepada pemerintah untuk dapat membantu dalam meringankan dalam memberikan izin kepada para seniman yang hendak membuat perhelatan seni,” sebut Koordinator Latihan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Rajut, Rema Famanza, kepada Chapnews.id, Kamis (14/11).

Dijelaskannya, UKM ini telah didirikan sejak 2009 dan selalu menghasilkan kader yang berpartisipasi aktif dalam kegiatan seni, tidak hanya dikancah dalam kota, namun juga nasional.

Advertisement

Bahkan, baru-baru ini UKM Seni Rajut mengikuti acara Gampong Teater Aceh 2019 di Banda Aceh dan berhasil membawa kemenangan dengan kategori Anugerah Teater Komunitas Produktif, Yendi Ramadhan sebagai pemenang kategori sutradara terbaik dan Muhammad Ispandi sebagai pemenang kategori penata musik terbaik.

“Alhamdulillah meskipun dengan berbagai kendala, namun UKM Seni Rajut masih bisa mengukir prestasi,” ucapnya.

Kemudian, pada acara Lomba Musikalisasi Puisi bertema “Aku” Pahlawan masa kini yang dilaksanakan oleh PT. Pertamina Rantau Field di Aceh Tamiang, UKM Seni Rajut berhasil meraih juara favorit. Sehingga menambah trophy kemenangan UKM Seni Rajut.

“Prestasi yang diraih UKM Seni Rajut bukan hanya membawa nama baik kampus, namun juga nama baik Kota Langsa,” pungkasnya.(CN02).

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini