Babinsa Sosialisasikan Prokes di Pedalaman Aceh Timur   

0
562
Advertisement

Chapnews.id, Aceh Timur – Dalam upaya mencegah penyebaran covid 19,  personil Babinsa Koramil 10/Simpang Jernih Aceh Timur,  Koptu Mahyudin Batubara melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat Desa Batu Sumbang  untuk menerapkan protokol kesehatan, Selasa, (13/04/2021).

Danramil 10 Simpang Jernih, Kapten Inf Mashudi  dalam rilisnya  mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sekaligus melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) ke desa binaan.

Kegiatan sosialisasi protokol kesehatan ini bertujuan untuk menyadarkan bagi masyarakat bahwa betapa pentingnya mengikuti pola hidup sehat yang harus kita lakukan di tengah wabah Covid-19.

Advertisement

“Kita juga harus selalu menerapkan pola hidup sehat di masyarakat, mengingat mudahnya penyebaran virus corona yang dapat terkena siapa saja,” ujarnya.

Babinsa disaat sosialisasi, selalu mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Protkes) yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, harus selalu diikuti instruksi dari pemerintah seperti, selalu menggunakan masker bila beraktivitas di luar rumah, rajin cuci tangan, tidak berkerumun.

Selain itu juga rajin berolah raga guna meningkatkan imun tubuh agar tidak mudah terserang oleh berbagai macam penyakit, khususnya Covid-19. (**)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini