DPRK Aceh Singkil Pulang Bimtek dari Zona Merah COVID-19 Disambut Dengan Papan Bunga bertuliskan Kata Sindiran

0
1028
Advertisement

Chapnews.id, Aceh Singkil – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Singkil beserta sejumlah pegawai lainnya disambut dengan papan bunga mengandung kata sindiran.

Papan bunga itu dipasang di halaman kantor DPRK Aceh Singkil pada Senin (30/8/2021). untuk menyambut kepulangan anggota Dewan setempat dari Kota Pekan Baru Provinsi Riau dalam rangka Bimbingan Teknis (Bimtek)

Papan Bunga tersebut bertuliskan “Selamat Datang Para Anggota Dewan Bimtek Dari Zona Merah Covid-19. Semoga Pergi Bawa SPPD. Pulang Tidak Bawa Covid-19”. Dan tertulis dari YARA (Yayasan Advokasi Rakyat Aceh) Perwakilan Aceh Singkil.

Advertisement

Ketua YARA Aceh Singkil Kaya Alim SH yang ditemui sejumlah wartawan, mengaku telah memasang papan bunga dihalaman Kantor DPRK Desa Kampung Baru Kecamatan Singkil Utara, untuk menyambut kedatangan para anggota dewan dan Pegawai Sekwan yang mengikuti Bimtek dari zona merah Covid-19 Kota Pekan Baru Provinsi Riau.

Dijelaskannya, papan bunga tersebut sebagai bentuk kritikan bagi para anggota dewan dan pegawai Sekwan yang baru pulang mengikuti Bimtek dari Pekan Baru zona merah Covid-19.

“Kami terima informasi para dewan selesai Bimtek kemarin 29 Agustus 2021. Dan hari ini kita sambut kedatangan mereka dengan papa bunga,” ucap Alim yang ditemui di Desa Kampung Baru Singkil Utara.

Sebab kita ketahui bersama, bahwa Pekan Baru sekitarnya masuk zona merah. Status level berisiko tinggi penyebaran Covid.
“Seharusnya wakil rakyat tidak berangkat, Bimtek kan, bisa secara virtual,” ucap Alim

Kondisinya saat ini, dimana masyarakat ditekankan untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan dilakukannya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).
Ditengah-tengah Pemerintah sedang gencar-gencarnya termasuk TNI dan Polri, wakil rakyat malah mendatangi zona merah untuk mengikuti Bimtek.

“Alhamdulillah, perjuangan Pemkab, TNI dan Polres saat ini sudah berhasil menurunkan status dari merah ke orange. Kami berikan apresiasi atas perjuangan mereka,” tegas Alim

Kami himbau kepada Ketua Satgas Covid-19, Bupati Aceh Singkil, untuk menyediakan ruang isolasi kepada Anggota Dewan dan Setwan serta Pegawai Sekwan yang ikut berangkat ke zona merah Pekan Baru.

Isolasi jangan dirumah, tapi harus diruang khusus isolasi karena berdampak terhadap keluarga dirumah, dan masyarakat sekitar, kata Alim yang mengaku akan memantau terus ruang isolasi di Gedung DPRK tersebut.

Sementara itu Sekretaris Dewan (Setwan) H Suwan yang dikonfirmasi terpisah mengaku baru menerima ada papan bunga yang dipasang di halaman Kantor DPRK Aceh Singkil.

“Pasang ucapan selamat dan kritikan sah-sah saja. Tapi maunya isinya jangan membuat keresahan masyarakat,” sebutnya.
Sebab dewan mengikuti Bimtek melaksanakan tugas sesuai perundang-undangan.

Sebab selama ini Bimtek dilaksanakan 4 sampai 5 kali dalam satu periode. Namun periode ini hanya dua kali. Sekali di provinsi pada Maret lalu dan kali ini keluar daerah, terang Suwan.

Begitupun Suwan mengaku Bimtek bisa dilaksanakan secara virtual. Namun karena sudah kesepakatan maka dilaksanakan di luar daerah Pekan Baru, namun tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) ketat,

Diketahui bimtek para anggota DPRK dan diikuti sejumlah Pegawai Sekretariat Dewan (Sekwan) Kabupaten Aceh Singkil di Pekan Baru, berakhir 25-29 Agustus 2021.(Saidi)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini