Panwaslih Provinsi Aceh Terima Kunjungan Ketua Korpri Bawaslu

0
549
Advertisement

Chapnews.id, Banda Aceh – Panwaslih Provinsi menerima kunjungan kerja Ketua, Sekjen, dan Deputi Bidang Dukungan Teknis selaku Ketua Korpri Bawaslu serta Staf Bawaslu di Sekretariat Panwaslih Provinsi Aceh, Selasa(11/01/2022).

Kabag Pengawasan Pemilu dan Humas Panwaslih Provinsi Aceh, Yudi Ferdiansyah Putra, S. STP, MSP menyebutkan , Kunjungan ini dilaksanakan salah satunya dalam rangka menyerahkan bantuan bagi korban banjir Aceh, khususnya bagi keluarga besar Panwaslih Kabupaten/Kota terdampak, diantaranya di Kabupaten Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tamiang, dan Aceh Tenggara.

Ketua Panwaslih Provinsi Aceh, Faizah dalam sambutannya menyampaikan kondisi korban banjir Aceh umumnya, dan Komisioner serta Staf Panwaslih Kabupaten/Kota pada khususnya. Para korban banjir ini terpaksa mengungsi sementara, sampai debit air menurun dan para korban ini aman kembali ke kediamannya masing-masing.

Advertisement

“Kami berharap bantuan yang diberikan ini akan dapat meringankan beban para korban banjir, baik keluarga besar Panwaslih di kabupaten/kota terdampak khususnya, maupun masyarakat aceh pada umumnya”, ujar Faizah.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Bawaslu, Gunawan Suswantoro, menyatakan bahwa bantuan ini merupakan donasi yang terkumpul dari berbagai pihak, termasuk dari keluarga besar Bawaslu sendiri, “bantuan ini pada prinsip dari Aceh untuk Indonesia, dan dari Indonesia untuk Aceh” tegasnya.

Ketua Bawaslu, Abhan bersyukur atas solidaritas dan empati keluarga besar Bawaslu atas upaya pengumpulan donasi guna meringankan beban para korban bencana di berbagai wilayah di Indonesia, diantaranya korban letusan Gunung Semeru dan Banjir Aceh. “Semoga bantuan yang diberikan ini dapat menyentuh masyarakat dari berbagai lapisan, guna memenuhi kebutuhan dasar hidup mereka”.

Selanjutnya, Abhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah berjuang bersama, sehingga terkumpulnya donasi ini.

Secara simbolis penyerahan bantuan disampaikan langsung oleh Ketua Bawaslu kepada Ketua Panwaslih Provinsi Aceh untuk diserahkan kepada pihak yang berhak.(f3)

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini