Tim Saweu Gampong DPW PA Kota Langsa Silaturahmi Idul Fitri 1443 H Kerumah Warga

0
470
Advertisement

Chapnews.id, Langsa– Tim Saweu Gampong Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh Kota Langsa silaturahmi dan berbagi di hari raya Idul Fitri 1443 H untuk warga duafa yang berada di wilayah Kecamatan Langsa Timur, Selasa (10/05/2022).

Ketua Tim Saweu Gampong DPW PA Kota Langsa Adi Sumanto atau akrab disapa Adi Barona mengatakan bahwa program berbagi ini sudah dilakukan setiap bulan selama dalam kurun waktu hampir dua tahun dengan mengunjungi warga yang kurang mampu disetiap kecamatan se-Kota Langsa.

“Arahan dari ketua DPW Partai Aceh Kota Langsa Tgk Usman Abdullah SE yang juga Walikota Langsa, di suasana hari raya idul Fitri ini kami tim Saweu Gampong DPW PA bergegas melakukan silaturahmi dan membawa sedikit buah tangan dari ketua DPW PA”, ujarnya.

Advertisement

Kemudian, untuk bulan ini Tim Saweu Gampong memilih wilayah Langsa Timur dengan berkoodinasi Ketua DPC PA Langsa Timur Hafiddun Hasan alias Abang dan mengunjungi 5 rumah masyarakat dari berbagai Desa.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Aceh Langsa Timur Hafiddun Hasan alias Abang menyampaikan bahwa 5 rumah yang dipilih untuk dikunjungi memang kondisinya sangat memprihatikan. Kelima rumah rumah tersebut yakni :

Pertama, rumah Rubiah (63) warga Gampong Alue Pineung, saat ini beliau kondisinya sangat memprihatikan karena tidak dapat berjalan secara normal akibat penyakit gula yang dideritanya.

Kedua, rumah Ti Syairah (80) warga Gampong Alue Pineung, beliau hanya bisa duduk di kursi saja karena beliau sudah stroke dan mengalami kelumpuhan.

Ketiga, rumah nek Syarifah (92) warga Gampong Alue Pineung Timur, karena faktor usia beliau sudah uzur dan hanya bisa terbaring ditempat tidur saja.

Keempat, rumah Masri M. Jamil (72) warga Gampong Cinta Raja, saat ini untuk keluar rumah beliau hanya mengandalkan kursi roda saja. Saat kami kunjungi beliau duduk didepan rumah diatas kursi roda sembari mengucapkan terimakasih kepada ketua DPW PA Kota Langsa Tgk Usman Abdullah SE yang mau membantunya.

Kelima, nek Safiah Jumi, beliau saat ini sudah berumur 102 tahun warga Matang Panyang, namun beliau masih bisa melihat dengan jelas hanya pendengarannya saja yang sedikit berkurang.

“Saya bersama tim Saweu Gampong DPW PA Kota Langsa sempat kaget dan kagum, di usianya yang hampir 100 tahun lebih masih terang membaca Kalam ilahi, ini sebuah kebesaran Allah SWT yang masih memberikan kesempatan kepada beliau untuk terus beribadah”, kata Hafidun.

Ketua DPC PA Langsa Timur berharap semoga masyarakat Langsa Timur yang dikunjungi hari ini terus diberikan kesehatan dan umur panjang agar tetap terus beribadah kepada Allah SWT. (Ma²d).

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini