Pertamina Perkuat Pasokan Elpiji di Aceh Utara

0
841
Advertisement

Chapnews.id, Aceh Utara – Guna  mengatasi kelangkaan elpiji 3 Kg pada pangkalan di Kecamatan Tanah Jambo, Aceh Utara. Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I menambah pasokan pada sembilan pangkalan di kecamatan tersebut.

Pangkalan yang ditambah itu antara lain, pangkalan M Yunus UD. Sampurna sebanyak 200 tabung, pangkalan Muzamil 200 tabung, pangkalan Abdul Adib  100 tabung, pangkalan UD. Hidup Baru 100 tabung.

“Total penambahan pasokan di sembilan pangkalan mencapai 1.120 tabung,” ujar  Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR I Sumbagut, M. Roby Hervindo, Rabu (2/10).

Advertisement

Selain itu, katanya, Pertamina juga menjamin bahwa stok masih sangat aman serta mengimbau masyarakat agar jangan sampai mudah termakan isu, yang akan dimanfaatkan oleh pengecer dan spekulan untuk menaikkan harga.

“Warga diharapkan langsung membeli elpiji hanya di pangkalan. Stok tersedia dan harga sesuai HET,” terang Roby.

Lanjutnya, selain Aceh Utara, Pertamina juga memastikan stok dan distribusi elpiji tabung 3 Kg di Provinsi Aceh dalam kondisi aman.

Pertamina juga meningkatkan pasokan elpiji tabung 3 Kg untuk wilayah Aceh. “Untuk  September tahun 2019, penyaluran piji 3 Kg tercatat mengalami peningkatan hingga mencapai dua persen atau meningkat hampir 42 ribu tabung Elpiji 3 Kg, bila dibandingkan penyaluran diperiode yang sama tahun sebelumnya sebesar 2,3 juta tabung elpiji 3 Kg, ” pungkasnya. (CN03).

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini